Tuesday, May 22, 2018

Tempat Wisata dan Kuliner Bogor Yang Enak

Tempat Wisata dan Kuliner Bogor Yang Enak

PulangPergi99. - Mengetahui kota Bogor terdapat di sekitaran 58 km di selatan Ibukota Negara Indonesia, Jakarta. Jarak ini dapat ditempuh sekitaran 2 hingga 3 jam perjalanan dengan Kereta, kendaraan pribadi, bus. Anda tidaklah perlu heran bila banyak warga ibukota yang dapat bertandang ke obyek wisata di bogor serta sekelilingnya tiap-tiap akhir minggu terlebih pas hari libur.

Kabupaten Bogor terdapat memutari kota Bogor. Lias areanya amatlah besar, mencapat 2 ribu km.. Kecamatannya saja telah meraih 40 dengan ketinggian yang unik dan beragam, dari dataran rendah, menengah, hingga tinggi. Tidak butuh heran apabila kabupaten ini punyai distinasi wisata yang benar-benar bermacam. 

Kota Bogor yaitu kota paling besar ke 14 di Indonesia ini, memanglah memiliki bermacam obyek wisata di bogor yang menarik untuk dikunjungi. Belum juga sekali lagi tujuan-destinasi di area kabupatennya termasuk juga Puncak, Parung, Sentul, serta lain-lainnya. Kota yang dahulu umumnya di kenal dengan sebutan Buitenzorg ini populer dapat kuliner-kulinernya yang amatlah ciri khas serta sedap untuk di lidah. Udara di beberapa daerah tertentupun tetap masih sejuk serta pas untuk melepas fikiran anda.

  • Wisata Kuliner di Bogor 

Sesudah anda capek jalan-jalan, terdapat beberapa obyek wisata kuliner di Kota Bogor yang dapat anda singgahi. Kota ini memanglah populer dengan macam makanan enaknya. Mulai dari tradisionil, hingga yang di pengaruhi cita rasa Barat.


  • ASINAN 

Tempat Wisata dan Kuliner Bogor Yang Enak

Kuliner tidak selamanya identik dengan buat gendut ya. Makanan ciri khas Bogor yang satu ini malah amatlah bergizi dikarenakan di buat dari bermacam jenis buah serta sayuran. Terlebih apabila bukanlah asinan Bogor. Biarpun namanya asinan, namun rasa-rasanya sesungguhnya relatif ke asam dibanding asin. Tapi, ada pula kombinasi rasa gurih dan pedas di dalamnya.

  • TAUGE GORENG 

Tempat Wisata dan Kuliner Bogor Yang Enak

Ada sekali lagi nih kuliner yg tidak kalah sehat, yakni tauge goreng. Sama dengan asinan namanya termasuk menipu dikarenakan makanan ini sesungguhnya tidak dibuat lewat cara digoreng. Tauge goreng malah di rebus, digabung dengan mie telur kuning serta tahu, baru disiram dengan kuah tauco serta oncom. Kadang, ada pula yang menghidangkan dengan ketupat.

Rasa-rasanya amatlah asin manis gurih, nikmati pas disantap hangat-hangat. Terlebih pas cuaca dingin atau pas turun hujan. Kalau menginginkan coba yang teristimewa, coba Toge Goreng Haji Omah di Jalan Sudirman. Tauge ini telah jadi berlangganan presiden dari mulai SBY sampai Jokowi serta sempat dibawa ke Istana Negara.

  • SOTO MIE 

Tempat Wisata dan Kuliner Bogor Yang Enak

Seperti di beberapa daerah beda di Indonesia, Kota Bogor juga memiliki soto khasnya sendiri, soto mie. Sajian ini populer di negeri tetangga seperti Malaysia serta Singapura jadi mie soto.

Soto mie diisi mie kuning yang diberi tambahan irisan tomat, risoles, kentang, tauge, babat, urat kaki sapi, atau daging ayam. Kuahnya terbuat dari kaldu sapi atau ayam dengan bumbu pelengkap. Terkadang, mie kungingnya ditukar oleh bihun. Walau tidak pakai nasi, namun masih mengenyangkan serta yang pasti fresh serta buat badan dari dingin jadi hangat.

  • ROTI UNYIL

Tempat Wisata dan Kuliner Bogor Yang Enak
Kuliner yang satu ini telah populer jadi oleh-oleh ciri khas obyek wisata di bogor serta sekelilingnya. Disebut unyil dikarenakan ukuran roti ini amatlah kecil dibanding roti biasanya, yaitu kurang dari 5 cm.

Meskipun kecil, namun masalah rasa janganlah di tanya. Teksturnya lembut, pilihan rasa-rasanya banyak. Mulai dari keju, cokelat, mocca, jagung, kismis, sosis, sampai gabungan. Sekali lahap segera habis serta membikin anda ketagihan menginginkan cobanya sekali lagi. Layak saja banyak turis yang ikhlas mengantri lama di outlet-outlet roti unyil untuk membawa satu tangan untuk keluarganya. Anda juga jangan sempat lupa untuk beli apabila anda bertandang ke Bogor.

Hal yang Butuh Diperhatikan Saat Wisata di Bogor 

Telah menyadari informasi mengenai transportasi, obyek wisata di bogor serta sekelilingnya yang ikonik, sampai akomodasi, masih tetap ada hal butuh yang perlu anda cermati. Salah satunya seperti dapat kita ulas di bawah ini :

  • KEAMANAN 

Seperti kota-kota besar biasanya, keamanan masih tetap jadi problem di sini. Terlebih apabila anda bertandang obyek wisata di bogor memakai angkot atau kendaraan umum yang lain.

Yakinkan anda melindungi barang bawaan anda dengan baik serta tidak menempatkannya asal-asalan tanpa ada pengawasan rekan anda. Kalau tengah sholat, tempatkan juga barang di muka atau dititipkan ke anggota keluarga/rekan anda. Terdapat banyak lokasi yang riskan dapat kejahatan di kota ini serta butuh di cermati. Salah satunya termasuk juga tempat yang seringkali dikunjungi turis seperti mal, stasiun, serta terminal.

  • KEMACETAN 

Tempat wisata di bogor serta sekelilingnya seringkali jadi arah wisata warga Jakarta serta kota beda di saat liburan. Jalan menuju area wisata Bogor Puncak terlebih dapat benar-benar ramai serta macet. Untuk kurangi kemacetan, seringkali polisi mengambil keputusan system one way atau satu arah saja. Oleh karenanya, anda mesti tahu informasi serta jadwalnya sebelum saat menuju kesana.

  • HUJAN DAN PETIR 

Terkecuali itu jangan sampai lupa selalu untuk membawa payung atau jas hujan. Jangan hingga anda basah kuyup kehujanan serta sakit-sakitan jadi tidak dapat nikmati berlibur. Hati-hati juga bila petir tengah ramai menyambar. Intensitas sambaran petir Kota Bogor termasuk juga tinggi di Indonesia, terlebih pada musim pancaroba.

Jika tengah musim petir, jauhi melakukan aktivitas di lapangan, sawah, atau tempat terbuka yang lain. Jangan juga berteduh dibawah pohon dikarenakan petir seringkali mengarah objek tinggi di alam terbuka. Petir di kota hujan ini bahkan juga sempat menelan korban jiwa pada Juni 2017 kemarin. Seseorang wisatawan meninggla dunia serta 20 yang lain luka-luka karena sambaran petir pas piknik di Pabangbon, Leuwiliang.

Dan untuk kalian yang masih berpergian di bogor dan malas untuk membeli makan kalian dapat memeasan nya dengan aplikasi online yang dapat kalian pesan menggunakan komputer yang biasa kalian gunakan Dalam kehidupan manusia. Dengan memasan online juga dapat membantu anda beristirahat tanpa harus keluar jauh untuk datang ke restoran tersebut.

1 comments: