Sunday, April 29, 2018

6 Destinasi Wisata di Lombok yang Eksotic

6 Destinasi Wisata di Lombok yang Eksotic


PulangPergi99. - Terkecuali mempunyai Pulau Bali yang menarik, nyatanya Indonesia juga mempunyai Pulau Lombok yang tidak kalah eksotisnya dengan Pulau Bali. Wisata lombok telah jadi daya tarik sendiri baik untuk wisatawan lokal atau mancanegara.

Ada sangat banyak obyek wisata di lombok ini yang buat wisatawan terkagum – mengagumi akan dengan keindahannya, jadi anda butuh rencana jadwal  yang baik supaya tidak melupakan tiap-tiap jengkal keindahan lombok ini, lantas apa sajakah obyek wisata di Lombok yang mesti dikunjungi?

1. Pantai Senggigi 

Pantai Senggigi yaitu salah satunya obyek wisata di Lombok yang paling ramai dikunjungi oleh beberapa wisatawan, tempatnya ada pada sisi barat Pulau Lombok, Pantai Senggigi memiliki situasi yang serupa dengan Pantai Kuta di Bali, tetapi memiliki ombak yang tenang jadi sangatlah sesuai untuk aktivitas berenang serta snorkeling.

Memiliki garis pantai yang panjang, pantai ini juga akan memanjakan Anda dengan keindahan pasir pantai serta air laut yang jernih, karna menjadi salah satunya obyek wisata di Lombok yang paling kondang. Pantai Senggigi memiliki sarana penunjang wisata seperti restoran, hotel, bar, fasilitas transportasi, serta bermacam sarana yang lain yang sangatlah komplet.

2. Pantai Kuta Lombok 

Tidak cuma pulau Bali yang memiki pantai kuta dengan sansetnya yang istimewa, nyatanya Lombok juga mempunyai pantai kuta yang tidak kalah cantiknya. Pantai kuta ada di Desa Kuta, sekitaran 56 KM dari kota Mataram, Lombok.

Pantai Kuta Lombok memiliki pasir yang sehalus merica, oleh karenanya banyak masyarakat setempat yang mengatakan pantai ini menjadi pantai merica. Pantai Kuta Lombok yaitu salah satunya obyek wisata di Lombok yang paling indah, bahkan salah satunya yang terindah di Indonesia karna masih tetap tidak sering dijamah oleh masalah manusia.

Wisata paling utama di pantai ini yaitu selancar karna ombaknya yang disebut salah satunya yang paling baik didunia. Wisata beda yang bisa ditunaikan di Pantai Kuta Lombok salah satunya : memancing, menyelam, snorkeling, serta bermacam aktivitas yang lain yang tidak kalah menyenankan.

3. Gunung Rinjani
Gunung Rinjani yaitu ikon wisata sekalian obyek wisata di Lombok yang paling kondang. Dengan ketinggian lebih dari 3, 700 mtr., gunung rinjani yaitu gunung berapi teratas ke-2 di Indonesia. Untuk penganut agama Hindu, Gunung Rinjani memiliki nilai spiritual sendiri karna dikira menjadi tempat tinggal daripada dewa.

Wisata favorite di gunung rinjadi ini yaitu pendakian. Gunung rinjani dikira menjadi gunung dengan pemandangan terindah di Asia, jadi beberapa orang yang mendaki gunung ini agar bisa nikmati pemandangan yang tidak ada duanya. Agar bisa menjangkau puncak gunung rinjani, Anda juga akan memerlukan saat sekian hari, oleh karenanya persiapkanlah dengan masak semua keperluan Anda jikalau pingin bertandang di gunung rinjani ini.

4. Pantai Sekotong
Pantai Sekotong ada di Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, sekitaran 60 km dari Kota Mataram. Pantai ini dikelilingi oleh perbukitan yg melingkar tdk jauh dari pinggir pantai.

Lautnya yg biru juga pantainya yang putih jadikan tempat ini menjadi obyek wisata di Pulau Lombok yang mesti dikunjungi. Pantai Sekotong ini masih tetap sangatlah asri, bebas polusi serta belum juga banyak dijamah oleh wisatawan.

Pantai ini sangatlah cocok bagi wisatawan luar maupun dalam negri untuk menghabiskan hari-hari liburan nya serta menghilangkan Penat di kepala dengan bersantai sambil bermain game pada komputer serta menikmati jernih nya air pantai.

5. Pura Batu Bolong
Pura Batu Bolong terdapat di daerah Senggigi, Lombok. Pura Batu Bolong ada diatas satu batu karang berwarna hitam yang menjorok ke arah laut. Di sisi tengah batu karang ini ada satu lubang, jadi pura ini diberi nama Pura Batu Bolong.

Seperti pura-pura biasanya di Bali, agar bisa masuk Pura Batu Bolong, Anda mesti memakai kain berwarna kuning di pinggang. Pura Batu Bolong memiliki latar belakang pemandangan Gunung Agung serta Selat Lombok, jadi sangatlah indah sekali untuk berfoto – poto, khususnya ketika matahari terbenam.

6. Taman Narmada
Taman Narmada berada di Desa Lembuak, sekitaran 10 km di samping timur kota Mataram. Taman seluas sekitar 2 hektar ini dibuat oleh Raja Mataram Lombok pada th. 1727. Dulunya, taman ini dimanfaatkan menjadi tempat istirahat serta tempat upacara, tetapi saat ini, taman sudah berpindah guna jadi obyek wisata.

Hal unik dari Taman Narmada yaitu desain taman yanh menjadi tiruan mini dari gunung rinjani, diluar itu ada juga sumber mata air dari gunung rinjani yang diakui mampu buat Anda awet muda apabila Anda membersihkan muka serta meminum air itu.

0 comments:

Post a Comment